Pejabat Distamben Banyak Dimutasi ke Kecamatan

531
Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang usai melantik pejabat eselon III dan eselin IV. (Dirhanuddin/Radar Kutim)

Bupati: Bukan Dibuang Tapi Diberdayakan

SANGATTA – Dari ratusan pejabat eselon III dan IV yang dimutasi dan dilantik Bupati Kutai Timur (Kutim), Jumat (6/1) siang tadi, ternyata banyak diantara mereka adalah pejabat dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kutim.

Bupati Ismunandar dalam pidatonya mengemukan, bahwa memang banyak diantara pejabat Distamben yang sengaja dimutasi, atau ditempatkan pihaknya di daerah-daerah kecamatan di Kutim.

Dirinya beralasan, kebijakan tersebut dalam rangka mendorong akselerasi pelayanan dan pembangunan di daerah pedalaman Kutim khususnya. Selain itu, dirinya merasa optimis, dengan sumber daya manusia (SDM) yang pejabat Distamben, perencanaan pembangunan di pedalaman akan semakin tertata lagi.

“Saya bersyukur, ada pejabat yang dari Distamben yang harus ke kecamatan dan pelosok Kutim. Jangan beranggapan, saudara (pejabat) ditempatkan di kecamatan karena dibuang dan sebagainnya. Tapi tujuannya untuk memberdayakan kemampuan pejabat terkait untuk mensukseskan gerbang desa madu. Selain itu, supaya pejabat terkait tidak non job,” jelasnya. (drh)

BAGIKAN

Komentar