Utamakan Pelayanan Prima, Kadin Siap Sinergi dengan Pemerintah

66
TANCAP GAS: Ketua Kadin Kukar, Drs H Syaiful Anwar AH MM (kiri), bersama pengurus Kadin lainnya saat dilantik oleh ketua Kadin Kaltim H Fuazi A Bahtar (kanan) di Pendopo Bupati Kukar, 21 Desember 2016 lalu. (IST)

 

Pengusaha memiliki peran besar dalam rangka menyukseskan sebuah pembangunan. Untuk itulah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong terwujudnya kemitraan antara pemerintah dengan pengusaha setempat.

Ketua Kadin Kukar, Drs H Syaiful Anwar AH MM mengungkapkan, setelah dilantik pada 21 Desember 2016 di Pendopo Bupati Kukar oleh ketua Kadin Kaltim, H Fauzi A Bahtar dan dihadiri Sekda Ir H Marli MSi, pihaknya langsung tancap gas. Karena, pengusaha harus ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah.

“Untuk itulah, kami berkomitmen mewujudkan pelayanan prima dalam rangka mendukung  pelaksanaan program pemerintah, khususnya dalam dunia usaha bersama Kadin. Selain itu, juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengusaha guna mendorong terwujudnya kemitraan antara Pemkab Kukar dengan Kadin,” kata Syaiful.

Pria yang juga ketua Kerukunan Keluarga Besar Asli Bontang (KKBAB) itu menambahkan, mewujudkan pelayanan prima dan dalam rangka mendukung aspirasi pengusaha sangat menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi dirinya dan pengurus. Dengan begitu, Kadin benar-benar menjadi organisasi yang menaungi dan mengayomi pengusaha.

“Jika pelayanan prima kepada pengusaha berjalan dengan baik, tentunya akan membangkitkan kembali perekonomian. Iklim investasi kembali tumbuh, sedangkan roda ekonomi kembali berputar. Dengan demikian, pengusaha kita dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat,” kata Syaiful.

Tak sekadar fokus membina pengusaha, kata Syaiful, Kadin juga bakal memberdayakan pengusaha yang bergerak di sektor usaha menengah kecil mikro (UMKM). Pelbagai program dan pelatihan untuk meningkatkan SDM juga sudah disiapkan. “Tujuannya agar pengusaha UMKM menjadi andal, skill meningkat, sehingga mampu mengembangkan usahanya,” katanya.

Baginya, Kukar adalah surga investasi. Sehingga, Kadin juga akan mengundang para investor untuk bersama-sama membangun Kukar. “Inilah salah satu bentuk sinergi Kadin dengan Pemkab Kukar,” pungkas bos PT Zebra Suryah itu. (gun)

1
2
BAGIKAN