Kejuaraan Bulu Tangkis Terbesar Garapan PBSI-Indominco Resmi Dibuka 

98
MENCARI JUARA BARU: Ketua PBSI Bontang Sony Lesmana (kanan), sekretaris PBSI Bontang Erdani Yasid (kiri), dan ketua panitia Sujarwanto bersama piala bergilir Indominco Open. Tampak, suasana pembukaan Indominco Open VII Badminton Men’s Team Championship 2016 di Gor BSG, Kamis (5/1) malam.(Guntur/Bontang Post)

 

BONTANG – Kejuaraan bulu tangkis garapan Pengurus Kota Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Bontang bersama PT Indominco Mandiri dibuka di Gedung Olahraga Bangun Setia Graha (Gor BSG), Kamis (5/1) malam. Bertajuk Indominco Open VII Badminton Men’s Team Championship 2016, kejuaraan ini diikuti 12 klub bulu tangkis se-Bontang, Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), serta Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hadir dalam pembukaan, ketua PBSI Bontang Sony Lesmana, sekretaris PBSI Bontang Erdani Yasid, ketua panitia Sujarwanto, serta pengurus PBSI Bontang. Hadir pula, Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Bambang Cipto Mulyono, anggota DPRD, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), dan tim peserta. Ratusan penonton juga memadati Gor BSG yang terletak di Jalan S Parman itu.

Sony dalam sambutannya mengatakan, dari kejuaraan ini diharapkan lahir bibit-bibit pebulu tangkis yang tidak hanya mengharumkan nama Bontang dan Kaltim, namun juga membawa nama baik bangsa dan negara di kancah internasional.

“Bontang punya banyak bibit pebulu tangkis berkualitas. Sehingga, PBSI sebagai induk olahraga tersebut, berkewajiban untuk membinanya,” katanya.

Dia juga bangga lantaran Bontang punya atlet internasional seperti Praven Jordan, serta wasit berlisensi internasional, Drs Irianto MPd. “Semoga, ke depan akan lahir penerus mereka (Praven dan Irianto, Red.),” harapnya.

Dia pun mengapresiasi kepedulian Indominco terhadap cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Apalagi, kejuaraan ini sudah digelar secara rutin setiap tahunnya. “Semoga kerja sama antara PBSI dengan Indominco dapat terjaga dengan baik. Sehingga, kejuaraan serupa bisa digelar secara rutin dan kontinu,” katanya.

Sementara, Erdani menambahkan, kejuaraan ini mempertandingkan nomor beregu putra. “Dua tunggal putra dan tiga ganda putra. Ada empat grup. Setiap grup terdiri dari tiga tim. Nantinya, dua tim terbaik akan lolos ke babak perempatfinal,” katanya.

1
2
BAGIKAN