Mutasi Jabatan Molor Sehari

372

Pelantikan Dua Sesi, Ada 800 Pejabat Dirotasi

SANGATTA – Rencana mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kutai Timur (Kutim) yang telah dijadwalkan, Kamis (5/1) hari ini, dipastikan batal dilaksanakan. Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) menjadwalkan mutasi baru akan dilaksanakan, Jumat (6/1) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah yang dikonfirmasi melalui telpon gengamnya, kemarin siang membenarkan hal tersebut. Dirinya beralasan penundaan dilakukan dikarenakan masih ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

“Kalau molor satu hari kan ngak apa-apa, supaya lebih matang persiapan dan pelaksanaan pelantikannya nanti,” kata pria yang juga ketua Baperjakat ini.

Kendati demikian, dirinya memastikan bahwa pelaksanaan mutasi dan pelantikan pejabat tidak akan lagi ditunda-tunda, dan dipastikan sudah dapat dilaksanakan Jumat (6/1) mendatang. “Kita pastikan Jumat nanti mutasi kita laksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, informasi lainnya diperoleh Radar Kutim, pelaksanaan mutasi dan pelantikan Jumat mendatang akan dilaksanakan dua sesi yakni sesi pertama pada pagi hari, kedua dilaksanakan sore harinya bertempat di ruangan Meranti, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim.

Pada sesi pertama tersebut, dikhususkan untuk pejabat di ring satu Pemerintah Kutim, dalam hal ini para pejabat eselon II hingga eselon IV, dengan jumlah pejabat sebanyak 700 orang. Sementara untuk sesi keduanya bagi pejabat UPT Pendidikan dan Kepala Puskesmas yakni sekitar 100 orang.  (drh)

BAGIKAN