Bontang Tuan Rumah Prakualifikasi Aqua DNC 2017 

162
GRATIS: Pendaftaran Aqua DNC 2017 masih dibuka hingga tanggal 12 Januari 2017 mendatang. (Guntur/Bontang Post)

BONTANG – Kompetisi sepak bola usia dini terbesar di dunia bertajuk Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 segera dimulai. Hal itu terlihat dengan dibukanya pendaftaran bagi calon peserta yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Di Kaltim, ada empat tempat penyelenggaraan prakualifikasi untuk festival sepak bola usia 10-12 itu, yakni Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Bontang. Bahkan, ini untuk pertama kali Kota Taman ditunjuk menjadi tuan rumah.

Koordinator Aqua DNC 2017 Bontang, Nurkhalid mengungkapkan, pendaftaran dibuka hingga 12 Januari 2017. Di mana, pesertanya tidak hanya dari Bontang saja, melainkan daerah lain yang berdekatan dengan Bontang seperti Kutai Timur (Kutim), Berau, maupun Marangkayu dan Muara Badak yang masuk wilayah Kutai Kartanegara (Kukar).

“Untuk pelaksanaan festival, rencananya akan digelar pada 14-15 Januari 2017. Pesertanya adalah SSB (sekolah sepak bola), ASB (akademi sepak bola), sekolah dasar (SD), maupun klub. Sedangkan pemainnya, kelahiran 1 Januari 2005 hingga 31 Desember 2006,” jelas Khalid, sapaan akrabnya.

Dia pun mengajak seluruh tim, baik itu SSB, ASB, SD, maupun klub untuk segera mendaftarkan diri di sekretariat panitia di Galatama, Jalan Selat Bali, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan. “Pendaftaran gratis alias tidak dipungut biaya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini,” imbaunya.

Nantinya, kata Khalid, juara di tiap prakualifikasi akan diadu di tingkat regional Kalimantan. Rencananya, kompetisi tingkat regional akan digelar di Balikpapan. “Kalau tahun lalu kan di Banjarmasin, tahun ini kompetisi tingkat regionalnya digelar di Balikpapan,” jelasnya lagi.

Selepas itu, jelasnya lagi, juara di tiap regional akan diadu lagi di nasional. Nah, juara tingkat nasional tersebut akan mewakili Indonesia di festival tingkat dunia.

1
2
BAGIKAN