Ingin Kenalkan Kriket,Tahun Ini, PCI Bontang Sosialisasi ke Sekolah

63
TERUS LAKUKAN PEMBINAAN: Tampak para murid sedang berlatih dalam proses pembinaan olahraga kriket yang dilakukan PCI Bontang, di Halaman parkiran Kantor Pos PT Badak, Kampung Baru belum lama ini.  (ISTIMEWA)

 

BONTANG – Di tahun baru 2017 ini, Persatuan Cricket Bontang (PCI) Bontang  akan semakin gencar melakukan sosialisasi tentang olahraga kriket.  Ini dilakukan guna mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi, sekaligus mengenalkan olahraga tersebut agar bisa semakin dikenal di Kota Taman.

Ketua Bina Prestasi (Binpres) PCI Bontang, Fajrin menjelaskan, dalam pengenalan olahraga ini dan mencari bibit-bibit yang berpotensi, rencananya PCI Bontang akan melakukan coaching clinic ke sekolah-sekolah.  Dengan tujuan, selain sebagai perkembangan motorik anak, olahraga ini sebagai pengganti olahraga kasti yang sering dimainkan  anak-anak di sekolah.

“Dalam pengembangan dan mencetak atlet berpotensi dalam olahraga ini, rencanaya kami (PCI Bontang, Red.) juga akan mengadakan turnamen antarsekolah,” jelasnya, Selasa (3/1) kemarin.

Fajrin menambahkan, semua usaha tersebut, dilakukan dalam mempersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan kriket, baik itu kelompok umur, kejuaraan daerah (kejurda) junior, senior, dan kejuaraan multi-event lainnya seperti Porprov di Kutai Timur (Kutim) tahun 2018 dan Pekan Olahraga Nasional  (PON) 2020 di Papua .

“Sebelumnya para guru di Bontang sudah dikenalkan dan diberikan pelatihan tentang olahraga kriket, sekarang saatnya bagi para guru tersebut, menyalurkan dan mengenalkan kepada para murid lagi,” tutupnya. (ver)

BAGIKAN