Bontang Tuan Rumah Jambore Generasi Hijau 2017 

160
DIDUKUNG: Neni Moerniaeni (tengah) bersama pengurus GG Indonesia dan GG Bontang mendukung pelaksanaan JGH 2017 di Bontang, Agustus mendatang. Dok. Panitia

 

Didukung Wali Kota, Tanamkan Karakter Berbudaya Lingkungan

BONTANG – Pada 21-25 Agustus mendatang, Bontang akan kedatangan 150 pelajar dari seluruh Indonesia. Pasalnya, Kota Taman telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Generasi Hijau (JGH) 2017.

Pelaksana kegiatan jambore tersebut, Green Generation (GG) Indonesia sudah meninjau langsung lokasi yang bakal dijadikan tempat kegiatan jambore tersebut, yakni SMPN 1, SMAN 2, dan SD 2 YPK. Ketiga sekolah ini merupakan sekolah yang telah meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.

Ketua GG Bontang, Muhammad Nur Faizi menyebut peninjauan lapangan langsung dilakukan oleh Presiden GG Indonesia, Pandu Darma Wicaksana dan Ketua Panitia JGH 2017, Muhammad Jainuddin pada 13-15 Januari lalu. Dalam kunjungannya, Pandu dan Jainuddin mengecek kesiapan sekolah dalam melaksanakan JGG 2017. “Selain meninjau, mereka juga melakukan promosi dan sosisalisasi terkait jambore ini,” kata Faizi.

Selain meninjau beberapa sekolah, rombongan GG Indonesia yang didampingi GG Bontang juga bertamu ke kediaman Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni untuk meminta dukungan membentuk komunitas GG di tiap sekolah dari orang nomor satu di Kota Taman.

Dalam postingannya di akun Facebook pribadinya, Neni mengaku bangga dan mendukung pembentukan GG di sekolah-sekolah. “Bunda sangat bangga, dan Insya Allah bunda siap untuk mensukseskan rencana kegiatan JGH 2017 di Bontang,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Faizi menyebut, pembentukan GG di tiap sekolah merupakan wujud membentuk generasi muda Bontang untuk peduli dan berbudaya lingkungan. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Bontang yakni green city. Melalui kegiatan JGH 2017, Faizi berharap dapat menjadi ajang promosi daerah sebagai Kota Adipura dan Kota Hijau.

“Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan meningkatkan jumlah wisatawan dari luar Bontang,” tandasnya.

1
2
BAGIKAN