Atlet Tenis Meja Bontang Harumkan Indonesia

70
HARUMKAN BONTANG: Novi Oktavia (jilbab merah) dan Mariana Pustika Dora (kanan) menerima medali dan ucapan selamat dari panitia BIMP-EAGA ke-9 2016 di Samarinda, beberapa waktu lalu. (IST)

BONTANG – Raihan gemilang kembali ditorehkan atlet asal Kota Taman. Berlaga di ajang Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-9 2016 di Samarinda, Mariana Pustika Dora dan Novi Oktavia berhasil membawa pulang medali emas ganda putri. Sementara untuk kategori tunggal putri, Mariana berhasil meraih juara kedua, sedangkan Novi meraih juara ketiga.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Persatuan Tenis Meja Se Indonesia (PTMSI) Bontang, Ahmad Fitriansyah. Kepada Bontang Post, Fitri menyebut atletnya berhasil mengalahkan atlet-atlet dari negera serumpun tersebut. Mereka pun berhak membawa emas untuk kategori ganda putri dan masing-masing medali perak serta perunggu. “Ini capaian yang bagus untuk atlet Bontang, bisa membawa nama baik Bontang dan Indonesia ke kancah internasional,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sedangkan Ketua PTMSI Bontang, H. Abdul Galib mengucap syukurnya atas torehan prestasi yang diraih anak-anak didiknya. Menurut Galib, kemampuan putra putri daerah Bontang tidak bisa dianggap remeh, terutama di bidang olahraga. “Kemarin silat, sekarang tenis meja. Kalau soal olahraga, Bontang itu tidak bisa dipandang sebelah mata,” jelas Galib.

Dirinya pun menyarankan dinas terkait maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan apresiasi kepada insan olahraga Bontang melalui kegiatan semacam malam penghargaan. Selain memberikan apresiasi, kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi atlet-atlet asal Kota Taman untuk lebih berprestasi di berbagai level kejuaraan. “Ayo kita dukung perkembangan atlet-atlet di Bontang,” imbuhnya. (zul)

BAGIKAN

Komentar