Wuiih… Pengunjung Mangrove BSD Tembus 8 Ribu

3782
MEMBLUDAK : Taman Graha Wisata Mangrove BSD menjadi pilihan pengunjung untuk mengisi liburan tahun baru mereka. Tampak parkiran di sekitaran lokasi sampai penuh sehingga meluber ke jalan dekat rumah warga. (Bambang/Bontang Post)

Akses Parkiran Sampai Ditutup, Banyak Warga Batal Berkunjung

BONTANG – Banyaknya warga yang memilih berlibur ke Taman Graha Wisata Mangrove Bukit Sekatup Damai (BSD) pada liburan Tahun Baru kali ini menyebabkan membeludaknya jumlah pengunjung, baik di dalam lokasi wisata maupun di luar area wisata.

Alhasil, untuk bisa masuk ke lokasi, pengunjung harus rela saling berjubel dengan pengunjung lain. Saking penuhnya, di beberapa titik akses masuk seperti di pintu masuk pondok pesisir dan loket karcis, sempat beberapa kali terjadi antriean yang panjang.

Pemilik sekaligus pengelola Taman Graha Wisata Mangrove Kahar Kalam menuturkan, berdasarkan hasil penjualan tiket, total tiket yang terjual pada Minggu (1/10) mencapai 8 ribu tiket.

Kata dia, sejak dibuka mulai pukul 07.00 Wita, pengunjung memang sudah antusias berbondong-bondong ‘menyerbu’ tempat wisata miliknya itu.

Tidak hanya itu, gazebo-gazebo yang berjumlah sekira 60 unit pun semuanya juga telah penuh ter-booking oleh pengunjung. Kata dia, selain warga Bontang, banyak pengunjung dari luar kota. Seperti Samarinda, Tenggarong, Balikpapan, Sangatta, hingga Tarakan. Mereka sekarang menjadikan Graha Wisata Mangrove tempat tujuan destinasi wisata yang kini menjadi andalan Kota Bontang.

Dari pantauan Bontang Post di lokasi, semakin siang jumlah pengunjung semakin ramai. Tak ayal, warga yang membawa kendaraan khususnya roda empat harus rela tidak kebagian tempat parker. Sehingga harus parkir di lokasi depan rumah warga BSD.

Namun selang beberapa waktu, akhirnya parkiran semakin membludak dan membuat kewalahan juru parkir. Alhasil, juru parkir akhirnya memutuskan untuk menutup akses ke dalam lokasi taman mangrove. Arus kendaraan pun langsung dialihkan keluar agar tidak sampai memarkir kendaraannya di sekitar lokasi.

Komentar