PSSI Respon Positif Rencana Laga Amal Timnas di Aceh

186
LAGA AMAL: Timnas AFF 2016 akan melakukan laga amal dengan Aceh Selection. (IST)

JAKARTA – Duka yang sempat menyelimuti Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu rupanya masih terasa sampai sekarang. Adanya rencana untuk menggelar laga amal yang akan mempertemukan Timnas Indonesia eks Piala AFF 2016 lalu dengan Aceh Selection diharapkan bisa mengurangi beban tersebut.

Saat Indonesia melaju ke babak semi final dan final Piala AFF lalu, prestasi itu juga diapresiasikan kepada masyarakat Pidie Jaya yang tertimpa bencana. Laga alam tersebut rencananya akan digelar pada 28 Januari 2018 mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Waketum PSSI , Joko Driyono, menjelaskan kalau pihaknya hingga kemarin belum menerima surat resmi dari penyelenggara pertandingan amal tersebut. Tetapi, dia pun merespon positif terhadap kegiatan melibatkan timnas Indonesia. “Yang menjadi catatan PSSI, jika harus Timnas yang main, tentu tidak mudah, karena terkait program dan yang lainnya,” urainya kepada Jawa Pos kemarin (1/1).

Terlebih saat ini, pemain yang menghuni timnas rata-rata masih menjalani libur dan selanjutnya bergabung dengan klubnya masing-masing untuk menyongsong musim 2017. Tentu, kalaupun pertandingan tersebut berlangsung butuh effort lebih untuk mewujudkannya.

Sejumlah kelahiran Aceh juga sudah mengamini rencana tersebut. Ismed Sofyan misalnya. Full back kanan legenda Persija Jakarta antusias untuk bisa bergabung dengan Aceh Selection. Dia menilai laga tersebut juga bisa memberikan semangat buat masyarakat Pidie Jaya yang sebelumnya tertimpa bencana.

“Saya selalu siap untuk main di Aceh,” ujarnya. Ismed sebelumnya dalam berbagai kesempatan juga menjadi salah satu bagian dari tim Aceh Selection.

Terpisah, Rudolof Yanto Basna, bek muda Persib Bandung itu juga terpanggil untuk memberikan persembahan buat masyarakat Aceh. Tetapi, dia harus berkomunikasi dengan manajemen Persib untuk rencana tersebut.

1
2
BAGIKAN