Perayaan Hari Amal Bakti Kemenag ke 71, Dirayakan secara Sederhana

48
JALIN TOLERANSI: Salah satu kegiatan rangkaian Hari Amal Bakti Kemenag yakni jalan sehat yang dilaksanakan Jumat (30/12) kemarin.(BAMBANG/BONTANG POST)

 

BONTANG – Dalam rangka memperingati Milad Kementerian Agama (Kemenag) atau yang disebut dengan Hari Amal Bakti ke 71, salah satu rangkaian acara yang dibuat Kemenag Bontang adalah menggelar jalan sehat bersama, Jumat (30/12).

Digelar di Kantor Kemenag, turut hadir Wali Kota Bontang yang diwakili Asisten II Emlizar Muchtar, seluruh Madrasah di Bontang, seluruh KUA di setiap kecamatan, dan juga dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Kepala Kemenag Bontang Sulaiman Anwar mengatakan, sesuai himbauan dari Kemenag pusat, kegiatan amal bakti tahun ini dilaksanakan hanya secara sederhana dan tidak memberatkan semua pihak. Hal ini lantaran mengingat kondisi keuangan negara yang sedang tidak baik.

“Kalaupun ada kegiatan tambahan lainnya, itu murni partisipasi dari semua pihak,” ujar Sulaiman.

Adapun kegiatan rangkaian lainnya dari Hari Amal bakti ini yakni lomba futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli. Selain itu juga ada lomba mengumpulkan sampah terbanyak saat kegiatan jalan sehat berlangsung. Nantinya, kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada 3 Januari, yakni Apel dimana pembina upacaranya dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dengan melibatkan seluruh SKPD.

Sementara itu, Sulaiman juga menuturkan, diundangnya seluruh agama untuk bersama-sama mengikuti jalan sehat ini adalah, untuk menjalin silaturahim dan menguatkan rasa toleransi diantara sesama umat beragama. Karena hal ini sesuai dengan visi dari Kemenag itu sendiri, yakni melakukan pembinaan keagamaan kepada masing-masing agama.

“Harapannya semoga seluruh rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti bisa berjalan lancar, dan toleransi antar umat beragama bisa lebih terjalin dengan baik lagi,” tukasnya. (bbg)

BAGIKAN

Komentar