Diduga Hisap Bayi hingga Meninggal, Hantu Kuyang Gegerkan Dunia Maya

31872
Foto yang diduga kuyang beredar di medsos. istimewa

BONTANG – Baru-baru ini warga Bontang digegerkan dengan isu hantu kuyang yang berkeliling mencari mangsa anak bayi baru lahir. Informasi ini beredar melalui postingan salah seorang warga di jejaring sosial facebook yang lantas menjadi viral. Postingan komentar yang ditulis akun bernama “Ichaarief Ichaarief” tersebut menjadi bahan pembicaraan setelah dipublikasikan di grup Bursa Barang Bontang (BBB) sejak pagi tadi.

Baca Juga:

PENGAKUAN SYARIFAH SOAL HANTU KUYANG SUDAH DIBAGIKAN 201 KALI

Dalam kirimannya, akun yang diketahui bernama asli Syarifah (17) tersebut menulis kronologi kematian anak keduanya, Keyla. Bayi perempuan yang baru berusia dua bulan satu pekan tersebut ditengarai meninggal karena darahnya dihisap hantu kuyang pada Sabtu (24/12) pekan lalu.

Baca Juga: INI PENGAKUAN SYARIFAH ATAS KEMATIAN BAYINYA

Kuyang sendiri menurut definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah hantu perempuan yang menurut kepercayaan orang Kalimantan Timur, pada malam hari kepala dan isi perutnya dapat terbang, mengisap darah orang hamil atau orang yang baru melahirkan.

Sementara menurut artikel di wikipedia, kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita yang habis melahirkan. Dikenal di Kalimantan, Kuyang sebenarnya adalah perempuan yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Tertulis juga bahwa pada siang hari seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa. Namun biasanya mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang mencari darah bayi atau darah persalinan untuk diisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang biasanya melihatnya seperti burung besar. (luk)

Komentar