April, Rencana Pembayaran Kontraktor

875
Suasana pertemuan antara Pemkot Bontang dengan para kontraktor. (Mega/Bontang Post)

BONTANG – Bulan April merupakan bulan tercepat untuk rencana pembayaran kegiatan kepada pihak ketiga atau kontraktor. Hal tersebut tentu memicu gejolak diantara kontraktor yang hadir.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syirajudin sebagai pimpinan rapat. “Hitungan kami, paling cepat pembayaran bisa dilakukan bulan April,” jelas Syirajudin di Auditorium Wali Kota lama saat mengumpulkan ratusan kontraktor, Kamis (29/12) siang tadi.

Sontak, para kontraktor bersurak dengan nada kecewa. Ada yang mengatakan itu terlalu lama dan lainnya. Namun, Syirajudin melanjutkan bahwa waktu tersebut mengingat Pemkot Bontang sedang menunggu Dana Bagi Hasil (DBH) migas yang bakal disalurkan di triwulan pertama tahun 2017. “Kami menunggu DBH ditransfer sekira bulan Maret,”ujarnya.

Sampai saat ini, silaturahmi Pemkot Bontang dengan kontraktor masih berlangsung dengan sesi tanya jawab. Harapan para kontraktor, pertengahan Januari 2017, pembayaran bisa dilaksanakan. Perwakilan dari Pemkot yang hadir ialah Sekda Syirajudin, Plt Kepala DPPKA Bontang, Amiludin, Inspektorat Daerah Bambang, Kadis PU Bontang Tavip Nugroho dan Kabid Keuangan DPPKA Bontang Sobirin.(mga)

BAGIKAN