Waduh.. Bea Cukai Tak Tahu, Iphone 7 Ilegal Beredar

153
Ilustrasi

JAMBI – Sejak diluncurkan 7 September 2016 lalu, Iphone 7 langsung dinanti penggemarnya. Termasuk di Jambi. Tetapi, handphone (HP) itu belum resmi diedarkan di Indonesia, termasuk di Jambi. Faktanya, ternyata di Jambi ponsel tersebut sudah beredar. Diduga illegal.

Jambi Independent (JI) menelusuri beberapa counter HP di Kota Jambi. Hasil penelusuran, memang benar HP jenis itu telah beredar. Bahkan, beberapa counter HP nekat menjual ponsel yang belum resmi edar tersebut.

Di beberapa counter HP yang berada di kawaasan Sipin Ujung, rata-rata counter tidak menyediakan Iphone 7. Namun ada juga beberapa yang bersedia menyediakan Iphone 7.

“Kalau mau, Abang tunggu saja sebentar di sini. Tidak sampai satu jam barangnya datang,” ujar salah satu pegawai di AC, kepada JI yang menyamar menjadi pembeli Iphone 7, Jumat 23 Desember.

Di counter lainnya, AK Phone, Sipin, mengaku tak menyediakan Iphone tersebut. Namun salah satu karyawannya memberi informasi bahwa HP tersebut bisa didapat di salah satu counter wilayah pasar Jambi.

“Tidak ada, kalau memang mau, mungkin bisa langsung ke gudangnya saja di daerah Pasar,” terang seorang karyawan.

Esoknya, JI kembali melakukan survei di beberapa counter HP wilayah Pasar, tak lupa mendatangi salah satu counter sesuai rekomendasi dari karyawan yang sebelumnya ditemui, yakni, CW.

Sesampai di sana, JI bertemu dengan salah satu karyawannya dan langsung mengutarakan maksud kedatangan yakni ingin membeli Iphone 7. Di tempat tersebut, memang ada menjual produk Apple, namun tidak dipajang di etalase toko sehingga JI tidak dapat melihat bagaiamana bentuknya.

“Hatus beli dulu, baru bisa lihat. Barangnya tidak kita pajang. Ada di atas,” ujarnya.

1
2
3
4
BAGIKAN

Komentar