Ayam Plus Trump Sambut Tahun Baru

55
Maskot ayam terinspirasi dari Trump. (IST)

BEIJING – N1 ArtWalk Mall di Kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, tengah menjadi bahan perbincangan. Bukan karena ada diskon besar-besaran menjelang tutup tahun, melainkan karena maskot baru mal tersebut. Yaitu, ayam jago berukuran raksasa yang mirip presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Patung tersebut muncul karena tahun depan dalam penanggalan Tiongkok dikenal sebagai tahun ayam jago. Nah, karena Trump merupakan tokoh kontroversial yang akan dilantik sebagai presiden AS tahun depan, dua sosok itu digabung jadi satu.

Layaknya Trump, si ayam juga memiliki rambut berjambul dengan warna keemasan. Bibirnya pun mancung seperti milik taipan 70 tahun tersebut. Dua sayap ayam itu membentuk gerakan tangan yang biasa dilakukan Trump. Satunya menunjuk, satunya lagi seperti membentuk huruf O dengan menggabungkan jempol dan telunjuknya. Orang yang mendesain patung ayam tersebut mengakui bahwa dirinya memang terinspirasi suami Melania Knauss tersebut.

’’Saya rasa ayam jago ini sangat imut dan lucu. Tata rambutnya dan alisnya sangat mirip Donald Trump. Saya yakin patung ini akan menarik banyak konsumen,’’ ujar juru bicara Shenghe Yangtai Business Wei Qing. Shenghe Yangtai Business adalah perusahaan yang menjual replika patung ayam tersebut.

Orang-orang, tampaknya, memang sangat tertarik dengan si ayam jago Trump. Sejak patung tersebut berdiri beberapa hari lalu, orang-orang bergantian berswafoto. Pengunjung pun bisa membeli replika tersebut di N1 ArtWalk Mall dengan harga USD 57–1.739 (Rp 763 ribu–Rp 23,3 juta). Meski cukup mahal, penjualan online replika patung maskot tersebut laris manis. (CNN/sha/c15/any/jpg)

BAGIKAN

Komentar