LK3-Bontang Post Buka Dompet Peduli

140
JALIN KERJA SAMA: Safa Muha (kanan)dan Agus Susanto(Tengah) Usai menandatangani kerjasama dompet peduli kemanusiaan.(LUKMAN/BONTANG POST)

BONTANG – Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dibawa Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Bontang (Dissosnaker) menjalin kerjasama dengan Surat Kabar Harian (SKH)  Bontang Post untuk penggalangan dana sosial untuk kemanusaian, ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding  (MoU), Rabu (28/12) kemarin.

Kedua belah pihak sepakat membuka ‘Dompet Peduli ‘ yang akan digalang bersama LK3 dan Bontang Post. Bertempat di Auditorium Eks Kantor Wali Kota lama, turut hadir Kepala Dissosnaker Abdu Safa Muha dan Direktur Bontang Post Agus Susanto.

Adapun tujuan kerjasama yakni terciptanya jaringan mitra kerja antara LK3 Bontang dengan Bontang Post dalam rangka penanganan keluarga bermasalah psikososial khususnya dan penyandang masalah kesejahteraan sosial pada umumnya. Ini sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial secara terpadu.

Selain itu juga sekaligus meningkatnya kerjasama dan sinergi berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) dalam intervensi sosial keluarga bermasalah psikososial atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Abdu Safa Muha memberikan apresiasi kepada Bontang Post yang selama ini ikut berperan dalam kegiatan sosial melalui pemberitaan di media secara rutin. “Tidak menutup mata jika selama ini banyak orang Bontang yang perlu mendapat uluran tangan justru kita tahunya setelah diekspos Bontang Post.

Untuk itu, kami sangat mengapresiasi sekali terhadap Bontang Post yang telah membantu kami dalam menangani klien-klien kami. Apalagi dengan kerjasama dibukanya dompet peduli ini,” ungkap Safa Muha.

Dalam kerjasama ini, LK3 berperan memelihara dan meningkatkan derajat kesejahteraan sosial keluarga dengan mendata dan mencarikan keluarga yang membutuhkan bantuan karena masalah yang dialaminya.

Sementara Bontang Post, berperan menyiapkan kolom ‘Dompet Peduli’ di halaman Bontang Post yang akan dimuat setiap hari.  “Dana yang masuk ke rekening akan disampaikan secara transparan setiap hari sehingga bisa diketahui masyarakat termasuk para donatur.

Selain melalui rekening, donator bisa juga menyumbangkan dengan datang langsung ke Kantor Bontang Post maupun Dissosnaker,” beber Agus Susanto.

Dompet Peduli ini akan mulai digalang pada awal Januari 2017. “Kami melihat tingkat kepedulian masyarakat Bontang sangat tinggi. Terbukti, setiap ada bencana atau masalah sosial yang dialami masyakat Bontang, banyak organisasi atau lembaga ikut turun melakukan penggalangan dana.

Nah, LK3 dan Bontang Post siap memfasilitasi untuk penyaluran dana itu, yang sangat membutuhkan dan tepat sasaran. Bontang Post juga siap mengawal penyaluran maupun pemberitaannya,” pungkas Agus. (bbg)

BAGIKAN