Begini Upaya Satpol PP Jaga Keamanan di Malam Tahun Baru 

49
Ilustrasi

BONTANG – Euforia di malam tahun baru selalu identik dengan keramaian dan hiburan. Wajar jika berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum (trantibum). Untuk mengantisipasi, rencananya malam pergantian tahun mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan memaksimalkan personilnya melakukan patroli keliling dan menjaga pusat keramaian.

Basri, Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP menuturkan, kegiatan patroli keliling nantinya akan dilaksanakan sebelum dan pasca malam pergantian tahun. Di sisi lain, petugas regu lainnya juga akan ditempatkan di Stadion Bessai Berinta (lang-lang) untuk berjaga di sana. Karena berdasarkan kabar yang dia dapat, di Stadion Bessai Berinta akan dipakai pemkot untuk kegiatan malam puncak.

“Rencananya kami akan turunkan tujuh regu. Dimana satu regunya berisi sepuluh orang. Jadi empat regu berjaga secara menyebar di Lang-Lang, dua patroli, dan satu regunya berisi personil wanita bertugas menjaga di sekitar area makeup artis,” ujarnya, Rabu (28/12).

Kata Basri, pada dasarnya hal-hal pengamanan seperti ini sudah dilakukan setiap tahunnya. Walau sejauh ini belum menemukan hal-hal yang fatal, namun monitoring dan penjagaan ini tetap harus dilakukan. Di momen malam tahun baru nanti pun, pihaknya juga tidak bekerja sendiri, melainkan juga dibantu dengan aparat kepolisian dan TNI.

“Kami harap pelaksanaan malam pergantian tahun nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” tukasnya. (bbg)

BAGIKAN