Ancol Pusat Pesta Pergantian Tahun

96
Ilustrasi Tahun Baru.

Plt Gubernur DKI Hadir

PESTA perayaan malam tahun baru, bakal digelar di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Rencananya, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, akan hadir dalam pesta tersebut. Serta menghitung mundur detik-detik pergantian tahun baru. Sambil menyaksikan pesta kembang api.

“Rencananya Plt Gubernur Jakarta Soni Sumarsono akan hadir dalam pergantian tahun, dan pesta kembang api. Kami perkirakan nanti ada sekitar 200 ribu pengunjung akan memenuhi Ancol,” ujar Dirut Ancol Taman Impian Cornelius Paul Tehusijarana, Selasa kemarin (27/12).

Dalam pesta kembang api tersebut, Ancol Taman Impian menyiapkan 5 titik kembang api. Konfigurasi kembang api tersebut dapat dinikmati di Panggung Pantai Carnaval, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, Taman Lumba-lumba dan Pantai Lagoon. Tidak kurang 30 ribu tembakan kembang api, dengan durasi 15 menit akan disuguhkan dalam pesta tersebut.

“Kami juga telah menyiapkan pengaturan lalu lintas, parkir.Pengamanan di dukung polres jakut, kami harapkan aman. Masyarakat dapat menikmati pergantian tahun dengan baik,” pungkasnya.

Pihak Ancol, bakal menerapkan sistem sentral parkir. Yang diberlakukan pada 31 Desember 2016, mulai pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2017, pukul 24.00 WIB. Kantong parkir yang disediakan, dapat menampung 15 ribu mobil dan 30 ribu motor.

Sementara itu, acara pesta tahun baru juga akan dimeriahkan musik. Pihak Ancol bekerjasama dengan stasiun televisi SCTV menggelar panggung musik, dengan tema “Gempita 2017-Warna warni Langit Nusantara” di Pantai Carnaval Ancol. Dengan artis seperti, Noah, Wali, Geisha, Five Minutes, Setia Band, DA Asia 2, Selvi Kitty dan Ucie Sucita.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro Jakut AKBP Calvin Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan ikut mengamankan pesta malam pergantian tahun di Ancol. Pihaknya berupaya sebisa mungkin tidak ada kejahatan. “Tahun ini kita harapkan pengamanan lebih baik. Kami juga akan rapat di Walikota, mengundang Ancol. Pesta rakyat di Ancol kami harapkan berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

1
2
BAGIKAN