Sambut Perayaan Malam Pergantian Tahun, Pemkab Kutim Gelar Do’a Bersama dan Hiburan Rakyat 

57
Ilustrasi

SANGATTA – Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Berbagai aktivitas masyarakat biasanya mewarnai perayaan pergantian tahun tersebut. Tak mau ketinggalan, Pemerintah Kutim dipastikan juga akan ikut memeriahkan pesta pergantian tahun ini.

Menurut Assisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kutai Timur, Mugeni dalam menambut dan memeriahkan pergantian tahun kali ini, pemerintah Kutai Timur akan mengisi dengan melaksanakan panggung hiburan rakyat. Namun tentunya, pesta pergantian tahun ini juga dirangkai dengan kegiatan do’a bersama akhir tahun dan awal tahun.

“Jadi nanti ada doa bersama dan panggung hiburan di malam tahun baru,” ucap Mugeni, Selasa (27/12) kemarin.

Dia menyebutkan, perayaan pergantian tahun 2016/2017 nanti akan dipusatkan di lapangan Taman Bersemi Sangatta, dengan mendatangkan artis dari Ibu Kota Jakarta. Sementara untuk kegiatan do’a bersama juga akan dirangkai pada kegiatan tersebut. Rencananya, do’a bersama akan dilakukan oleh lima perwakilan tokoh agama, yakni Islam, Kristen Katolik dan Protestan, Hindu, serta Budha.

“Kita berdoa semoga Kutim tetap aman dan kondusif. Selain itu, proses pembangunan yang berjalan tetap dapat maksimal, meskipun ditengan kondisi devisit anggaran yang dialami pemerintah,” sebutnya.

Lebih jauh Mugeni mengajak seluruh masyarakat Kutai Timur khususnya yang bermukim di Kota Sangatta untuk ikut bersama merayakan pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 di lapangan Taman Bersemi Sangatta. Sebab, selain hiburan juga disediakan makanan ringan seperti jagung rebus dan bakar, gratis.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan. Karena berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Lebih baik berkumpul semua di Taman Bersemi. Pemerintah juga berkoordinasi dengan Polres Kutai Timur untuk pengamanan selama kegiatan perayaan akhir tahun dilaksanakan,” tutup Mugeni. (aj)

BAGIKAN