Kemenangan Beruntun Terpanjang Chelsea

81

Chelsea 3 vs Bournemouth 0

LONDON – Natal tahun ini berjalan indah bagi Chelsea. Tadi malam WIB (26/12), The Blues – julukan Chelsea – melewati Natal dengan kemenangan di Stamford Bridge, London. Bournemouth dihajar dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu menjadi kemenangan ke-12 beruntun yang didapat Chelsea pada Premier League musim ini.

Itu menjadi rekor kemenangan beruntun terbanyak Chelsea di Premier League. Tiga poin di laga tersebut juga mendekatkan Gary Cahill dkk dengan gelar juara Premier League. Sekali pun masih tersaji 20 pekan hingga akhir musim nanti, statistik tidak pernah berbohong. Chelsea belum pernah gagal juara di akhir musim jika memuncaki klasemen saat Natal.

Berbeda dengan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal, yang pernah gagal menjadi juara di Premier League meski pernah memuncaki klasemen saat Natal. Laga terakhir Chelsea akan dilakoni pada 21 Mei nanti. Disana akan terjawab apakah rekor hebat pada musim 2004-2005, 2005-2006, 2009-2010, dan 2014-2015 akan terulang.

Kemenangan tadi malam menunjukkan bahwa Chelsea mampu keluar dari tekanan saat the winning team tereduksi. The Blues tanpa N’Golo Kante dan Diego Costa yang terkena akumulasi kartu. Conte membuat kejutan dengan tidak memainkan Michy Batshuayi untuk posisi nomor sembilan Costa.

Sebaliknya Chelsea bermain tanpa striker murni atau false nine untuk kali pertama sejak memantapkan formasi 3-4-3-nya. Tanpa striker murni, Eden Hazard yang dimainkan sebagai penyerang bayangan. Sementara, Pedro Rodriguez mengisi posisi yang ditinggalkan Hazard, Willian yang bermain di sayap kanan.

Strategi itu jitu. Pedro dan Hazard sama-sama berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pedro dengan gol indahnya pada menit ke-24 memanfaatkan assist dari Cesc Fabregas. Selang 25 menit setelahnya, gantian Hazard yang mencetak gol melalui eksekusi tendangan penalti. Bagi Hazard, itu menjadi gol ke-50-nya di Premier League.

1
2
BAGIKAN