Libur Natal, Objek Wisata Bontang Ramai Pengunjung

130
FAHMI FAJRI/BONTANG POST

Momentum liburan Natal kali ini, sejumlah tempat wisata di Bontang terlihat ramai dikunjungi warga. Hal ini dapat terlihat dari meningkatnya jumlah kunjungan dibandingkan hari-hari biasanya.

Bahkan, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga lokal, tetapi wisatawan dari luar kota hingga mancanegara pun juga berlibur ke daerah yang berjuluk Kota Taman ini.

Kunjungan ke Pulau Beras Basah misalnya, dari penuturan Ketua Asosiasi Jasa Transportasi Pelabuhan Tanjung Laut (AJTPTL) Bilhogen, selama liburan Natal kali ini, jumlah penumpang kapal yang menggunakan jasa asosiasinya ikut mengalami peningkatan.

Jika pada hari normal jumlah armada yang beroperasi sekira 5-10 armada, di momen liburan kali ini bisa sampai 30 armada. “Hari Natal tanggal dua lima lalu armada kami yang berangkat tiga puluh empat. Hari ini (kemarin, Red.) ada empat belas armada,” ujarnya saat diwawancarai Bontang Post, Senin (26/12) kemarin.

Kata dia, di hari Senin (26/12) kemarin, memang kunjungan wisata sedikit mengalami penurunan lantaran cuaca di pagi hari yang hujan. Namun begitu, usai hujan berhenti, pengunjung sedikit demi sedikit mulai berdatangan.

“Kunjungan ke Beras Basah ini masih akan terus meningkat sampai liburan Tahun Baru mendatang. Ini karena beberapa pengunjung sudah mem-booking armada kami untuk hari itu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, kunjungan di Taman Wisata Mangrove BSD pun juga mengalami peningkatan pada momen liburan Natal ini. Tidak tanggung-tanggung, jika dilihat dari total penjualan karcis selama dua hari ini, total pengunjung mencapai lima ribu lebih.

“Hari Minggu saat perayaan Natal kemarin tiket yang terjual mencapai 3.192 tiket. Itu belum termasuk anak-anak. Jika dihitung bersama anak-anaknya, bisa mencapai lima ribu lebih. Sedangkan untuk hari ini (kemarin, Red.), tiket yang terjual sebanyak 1.614 tiket,” ujar Pengelola Mangrove BSD, Sapri Mangge.

1
2
3
BAGIKAN