Indahnya Toleransi Umat Beragama, Saat Perisai Syarikat Islam  Ambil Bagian Amankan Natal 

30
BERPARTISIPASI: Anggota Perisai SI Ikut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan Natal, Minggu (25/12) lalu. (Foto: Ist)

SANGATTA – Sikap toleransi antar umat beragama yang dilakukan Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (Perisai SI) Kutim patut diacungi jempol. Pasalnya, organisasi masyarakat yang diketuai  Imam Nawawi tersebut ikut terlibat bersama tim gabungan Polri, TNI dan sejumlah instansi dalam pengamanan perayaan Natal.
Kepada media, Imam mengaku, keterlibatan anggotanya dalam pengamanan Natal memang baru pertama kali dilakukan. Langkah ini sebagai wujud rasa toleransi antar umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga keharmonisan.

“Ada 15 anggota Perisai SI yang kita ikut sertakan dalam tim gabungan tersebut. Mereka ditempatkan mengawal di Gereja Katolik Center Jalan Soekarno Hatta,” sebut Iman.
Menurut dia, sebagai umat beragama harus dapat menjaga hubungan dengan tuhan sekaligus hubungan antar sesama manusia. Sehingga, dengan dasar itulah Perisai SI ingin menunjukan bahwa meski berbeda agama, namun sikap toleransi tetap perlu dijunjung tinggi.

“Ikut menjaga kondisi dan situasi kondusif merupakan bagian kebutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI). Itu sebabnya, kita merasa terpanggil untuk ikut serta dalam pengamanan, meskipun dengan jumlah personel yang terbatas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Syarikat Islam (SI) Kutim Syahruddin Siddik menyambut baik inisiatif yang dilakukan jajaran Perisai SI untuk ikut terlibat dalam pengamanan Natal. Sebab, sebagai perpanjangan dari SI, sudah seharusnya Perisai mempunyai peranan yang bermanfaat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita apresiasi gerakan yang dilakukan anak muda dari Perisai Si,” aku Syahruddin Siddik.

Terpisah, Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko juga turut mengapresiasi keterlibatan Perisai SI dalam pengawalan dan pengamanan malam misa natal tersebut.
“Keberadaan Perisai SI ini patut kita apresiasi, karena kita memang berharap ormas dan pihak terkait ikut membantu dalam pengawalan dan pengamanan demi kelancaran ibadah malam natal tersebut,” tutupnya. (*/yul).

1
2
BAGIKAN

Komentar