MU vs Sunderland, Laga Penuh Emosional

57

MANCHESTER – Pekan ke-18 Premier League bakal menjadi laga penuh emosional bagi David Moyes. Bagaimana tidak, manajer Sunderland itu bakal melawan mantan timnya, Manchester United pada Boxing Day di Old Trafford nanti malam.

Moyes sendiri adalah suksesor Sir Alex Ferguson dan resmi menukangi United pada 9 Mei 2013. Namun, belum sampai setahun, manajer kelahiran Glasgow, Skotlandia itu kemudian dipecat lantaran dinilai gagal mengerek performa The Red Devils.

Nah, laga kali ini bakal menjadi pertemuan pertama Moyes sejak momen menyakitkan tersebut. Sebagaimana diketahui, pasca dipecat dari United, Moyes langsung terbang ke Spanyol dan menukangi Real Sociedad selama semusim. Baru kemudian tahun ini dia kembali ke Inggris untuk melatih Sunderland.

”Saya memang ingin kembali ke sana (Old Trafford),” kata Moyes sebagaimana dilansir Sky Sport. ”Tempat yang hebat untuk menjadi manajer dan sebuah kehormatan yang besar bisa menjadi manajer di United,” tambahnya.

Hanya saja, melawan United bakal menjadi tantangan berat bagi Moyes. Sebab, Sunderland sedang dalam kondisi yang kritis. Klub berjuluk The Black Cats itu berada di zona degradasi tepatnya di posisi ke-18 lantaran baru mengumpulkan 14 poin. Hingga pekan ke-17, Sunderland hanya mampu empat kali meraih poin penuh dan baru dua kali berhasil menahan imbang.

Kemenangan atas Watford 1-0 (18/12) membuat posisi Sunderland sedikit terkerek setelah sebelumnya berada di dasar klasemen Premier League. Kemenangan tersebut tentu menjadi secercah harapan bagi John O’Shea dkk untuk bisa setidaknya memberikan perlawanan kepada United.

”Ini adalah periode natal yang sulit. Tetapi, kami akan menunjukkan bahwa kami akan berjuang mati-matian untuk menang. Kami tidak bermain bagus (melawan Watford) tetapu kami mendapatkan kemenangan dan itu yang terpenting,” ujar Moyes.

1
2
3
BAGIKAN