Unik!! Galang Dana Pakai Rimpu

167
UNIK : Tampak para kaum hawa ini menggunakan rimpu saat melakukan galang dana untuk membantu korban banjir bandang di Bima-NTB Minggu (25/12). (Bambang/Bontang Post)

Warga Bima di Bontang Bantu Korban Banjir Bandang di Bima-NTB

BONTANG – Sekumpulan warga Bontang asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Sabtu-Minggu (24-25/12) kemarin menggelar aksi galang dana di beberapa titik persimpangan Kota Taman. Aksi yang bekerjasama dengan ormas Orang Indonesia (Oi) itu diperuntukkan untuk membantu warga di Bima yang kini sedang terkena musibah banjir bandang.

Uniknya, dalam penggalangan dana ini, para kaum hawa yang merupakan warga asli Bima itu mengenakkan Rimpu saat meminta sumbangan kepada setiap pengendara jalan.

Ketua Pelaksana aksi, Syakhruddin mengatakan, Rimpu merupakan semacam sarung dari kain nggoli (kain asli Bima) yang dipakai menutupi bagian kepala layaknya kerudung. Kata Syakhruddin, tujuan pemakaian Rimpu dalam galang dana kali ini, selain sebagai daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan, juga sekaligus mengangkat budaya Bima di Bontang.

“Semoga dalam kegiatan galang dana yang kami gelar dua hari ini bisa mendapatkan donasi yang banyak sehingga dapat membantu saudara-saudari kita di Bima-NTB,” tukasnya.

Dari pantauan Bontang Post, penggalangan dana ini dilaksanakan di empat titik persimpangan yakni simpang empat RS Amalia, simpang tiga gunung sari, simpang empat pisangan, dan simpang empat Yabis. (bbg)

sumber: bontang.prokal.co

BAGIKAN

Komentar