Turnamen Pra Musim Mulai Semarak

51
Ilustrasi

Piala Presiden Bakal Menjadi Panggung Pemanasan Semua Klub Kasta Tertinggi

JAKARTA – Klub kasta tertinggi sepak bola tanah air tidak bisa lama-lama beristirahat setelah Torabika Soccer Championship (TSC) itu berakhir. Sebab, dalam waktu dekat, ada sejumlah turnamen pra musim yang bisa dijadikan sebagai panggung bagi para klub untuk memanaskan “mesin” mereka sebelum memasuki kompetisi musim baru.

Ya, sejauh ini, ada tiga turnamen pra musim yang bakal digulir sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya akan digulirkan pada Maret mendatang. Tiga turnamen yang baru terdeteksi itu adalah, Bali Island Cup 2017 yang rencananya digulirkan pada pertengahan Januari nanti dengan tuan rumah Bali United FC.

Selain itu, ada juga Persija Jakarta yang berencana menggelar Trofeo Persija Jakarta 2017 beberapa pekan sebelum kick off ISL musim baru nanti. Namun, dari itu semua, PSSI secara resmi juga sudah menyiapkan salah satu turnamen pra musim yang bersifat masif untuk semua klub kasta tertinggi, Piala Presiden 2017

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan bahwa, mereka akan menggelar turnamen tersebut pada pertengahan Februari nanti. “Untuk turnamen pre-seasonnya kami rencanakan di Februari dengan Piala Presiden akan menjadi salah satu opsi terbaik kami untuk pemanasan para klub,” kata Joko. “Tapi, konsepnya bagaimana dan pesertanya bagaimana, masih dalam tahap pembahasan,” tegas Joko.

Bila turnamen yang sedang digagas oleh otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu bisa tereksekusi sesuai dengan jadwal, maka itu akan menjadi Piala Presiden edisi kedua. Sebab, tahun 2015 lalu, even yang sama juga pernah digelar dengan Mahaka Sports Entertainment sebagai pihak operatornya.

Ketika itu, Persib Bandung berhasil menjuarai edisi pertama tersebut setelah mengalahkan Sriwijaya FC dalam partai final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Hanya saja, dalam edisi pertama tersebut, tidak semua tim ISL mengambil bagian. Terutama tim-tim asal Papua seperti Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat dan Persidafin Dafonsoro.

1
2
BAGIKAN