Suramin Pimpin PDAM

67
TUGAS BERAT: Sebagai Dirut PDAM, Suramin dituntut untuk menyukseskan program pemerintah, khususnya di bidang pemenuhan air minum.(DOK/BONTANG POST)

 

BONTANG – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya seleksi calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Taman sudah berakhir. Kepemimpinan perusahaan pelat merah itu dikomandoi Suramin yang sebelumnya merupakan Plt Dirut PDAM. Dengan terpilihnya Suramin, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase yang juga ketua panitia seleksi (pansel) mengharapkan pelayanan PDAM harus lebih baik.

Basri mengungkapkan, hasil assessment dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menghasilkan nilai Suramin yang paling tinggi. Tak hanya assessment, hasil tertinggi penilaian terkait uji kelaikan yang dilakukan di Bontang juga diraih oleh Suramin.

“Kami melaporkan ke wali kota sesuai hasil tertinggi assessment dan uji kelaikan, selanjutnya hak prerogatif wali kota,” jelas Basri saat dihubungi via telepon, Sabtu (24/12) kemarin.

Namun ternyata, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga memilih Suramin. Itu tertuang dalam Pengumuman Wali Kota Bontang nomor 800/732/SOSEK tentang Hasil Seleksi Calon Dirut PDAM. Basri melanjutkan hasil assessment dari UGM termasuk hasil uji kelaikan bisa memperlihatkan kepribadian, integritas serta profesionalisme, dari ketiga calon yang lolos saat itu.

“Dari tahapan seleksi itu bisa terlihat semuanya,” ungkap Basri.

Basri menyebut, dengan sudah terpilihnya bos PDAM yang baru, maka Pemkot Bontang akan melantiknya di akhir bulan Desember ini. Sebenarnya, lanjut dia, tugas pansel sudah menyelesaikan tugasnya karena hanya menyaring melalui beberapa tahapan.

Basri pun berharap, pelayanan terkait air bersih dan pelayanan masyarakat bisa lebih baik. “Harapan kami juga, mudah-mudahan PDAM bisa mendatangkan PAD (pendapatan asli daerah) saat dipimpin oleh Suramin,” harapnya.

Suramin akan mulai aktif sebagai Dirut PDAM Bontang setelah dilantik. Sementara dua peserta lainnya yang gugur, bagi yang berasal dari PDAM akan tetap bekerja sebagai karyawan PDAM.

1
2
BAGIKAN

Komentar