PL2KB Bontang Kukuhkan Kepengurusan

50
ABADIKAN MOMEN: Para anggota PL2KB berfoto bersama usai rapat pengukuhan pengurus. (LUKMAN/BONTANG POST)

 

BONTANG – Persatuan Lelek-Lelek Kota Bontang (PL2KB) mengukuhkan kepengurusan periode 2015-2020 Jumat (23/12) malam kemarin. Bertempat di kediaman salah seorang anggotanya di Jalan MT Haryono Gang Selancar 7 RT 28 Nomor 75 Api-Api, pengukuhan ini dilakukan untuk mengaktifkan kembali kepengurusan organisasi ini.

Ketua Umum PL2KB Edi Supriyanto menjelaskan, PL2KB adalah suatu wadah bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Bontang. Sejak didirikan tahun 2010 silam, PL2KB telah memiliki anggota sebanyak 700-an pedagang yang tersebar di berbagai wilayah di Bontang.

“Tujuan dibentuknya PL2KB di antaranya melindungi para pedagang dari intimidasi pihak-pihak lain saat berdagang misalnya Satpol PP. Selain itu kami juga membantu para pedagang. Misalnya ketika ada anggota yang terkena musibah, atau bila ada yang membutuhkan bantuan modal, termasuk pelatihan,” terang Edi.

Dijelaskan lebih lanjut, PL2KB merupakan satu-satunya organisasi lelek-lelek pedagang kaki lima yang terdaftar akta notaris dan juga di Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas).

Sehingga kata Edi, bila ada organisasi lain yang menamakan persatuan lelek-lelek atau mewadahi para PKL di Bontang, organisasi tersebut masih merupakan bagian dari PL2KB. “Jadi wadah bagi PKL Bontang ya PL2KB,” tambahnya.

Dalam kegiatannya selama ini, PL2KB telah bekerja sama dengan berbagai instansi. Di antaranya yaitu Baznas, LAZ PKT, LAZ, Yaumil, Dinas Kesehatan, MUI, dan CSR Perusahaan. Dihadiri sekitar 30-an  anggotanya, rapat pengukuhan yang digelar ini sendiri bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan PL2KB dan memastikan kembali keseriusan para pengurusnya dalam menjalankan roda organisasi. (luk)

Sumber: Bontang.prokal.co

BAGIKAN

Komentar