Hebat! Bontang Post FC Lolos ke Perempatfinal Sebagai Juara Grup B

93
POIN ABSOLUT: Penjaga gawang Bontang Post FC, Umar (biru) berusaha mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya, Kamis (22/12) kemarin. (Hermawan/Bontang Post)

BONTANG – Kesebelasan Bontang Post FC memastikan diri menjadi juara grup B Bontang Super League (BSL) 2016, usai menang atas Bhayangkara FC 3-0 di Stadion Bessai Berinta (Langlang), Kamis (22/12) kemarin. Dengan hasil tersebut, anak asuh Guntur Marchista Sunan itu berhasil mengumpulkan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan sekali seri.

Dalam laga kemarin, sebagian besar pemain pilar Bhayangkara FC tidak bisa merumput. Mereka sedang menjalankan tugas negara. Korps Bhayangkara itu tengah mengamankan proses mediasi rencana pembangunan NPK Cluster antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat. Sehingga, dengan pemain apa adanya, mereka tidak bermain maksimal. Bahkan, mereka tidak didampingi manajer dan ofisial.

“Sebagian besar pemain pilar kami tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas. Sebagai aparat negara, kami harus mengutamakan tugas. Sehingga kami tidak bisa hadir full team,” kata Rocky, Manajer Bhayangkara FC saat dihubungi.

Bontang Post pun memastikan lolos dan menggeser Galatama FC dari puncak klasemen. Sedangkan Galatama harus rela turun satu peringkat di bawahnya.

Sementara itu, Bhayangkara yang sebelumnya meraih hasil imbang dan kini mengalami kekalahan, harus membuyarkan harapannya untuk dapat lolos di babak selanjutnya, karena hanya mampu mengumpulkan poin 7 dari enam kali berlaga.

Kendati sudah dipastikan lolos perempatfinal, namun pendamping Bontang Post di grup B belum diketahui. Pasalnya, masih menunggu laga antara Badak Selection melawan KNI FC. Keduanya baru akan bertanding, Sabtu (24/12) mendatang di pertandingan kedua.

Saat ini, satu tiket dari grup B masih diperebutkan antara Galatama dengan Badak Selection. Untuk sementara, Galatama berada di peringkat kedua dengan raihan 13 poin, hasil dari empat kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Mereka berhasil memasukkan 16 gol dan kebobolan 6 gol. Hanya saja, jatah pertandingan bagi Galatama sudah habis dan menunggu laga lainnya.